Rabu, 09 April 2014

Ini Kriteria Partai yang Akan Diajak Koalisi oleh PDIP

Calon Presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Joko Widodo, menuturkan partainya akan membicarakan masalah koalisi dengan partai lain setelah hasil perolehan suara Pemilu Legislatif resmi keluar.
"Koalisi semua sudah dibicarakan. Hanya setelah pileg akan lebih intens. Akan lebih banyak ketemu partai yang lain," kata Jokowi di Taman Suropati, Rabu (9/4/2014).
Jokowi, sapaan Joko Widodo, menyebutkan tidak ada kriteria khusus partai yang akan digandeng oleh PDIP untuk berkoaliasi.
Menurutnya, tidak peduli itu dari partai berbasis Islam atau pun partai berbasis nasionalis. Hanya saja, apabila akan berkoalisi dengan PDIP harus satu pemikiran dan satu arah tujuan untuk bangsa Indonesia.
"Kriterianya hanya harus punya platform yang sama membangun bangsa dan negeri ini dan mensejahterakan rakyat. Itu saja," ujar Jokowi.
Kemudian ketika ditanya soal kriteria calon wakil presiden yang akan mendampinginya. Dengan memelankan suaranya, Jokowi mengaku dia menginginkan sosok calon wakil presiden yang masih muda.
 "Yang muda," ucap Jokowi kepada salah satu wartawan sambil meninggalkan kerumunan orang-orang di sekitarnya.

Sumber :
viva.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar