Rabu, 09 April 2014

PDIP Unggul, Jokowi: Mesin Politik di Akar Rumput Berjalan

Calon Presiden RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Joko Widodo (Jokowi) menegaskan pertarungan di akar rumput untuk menarik simpati pemilih dilakukan dengan cara yang bermacam-macam. Hal tersebutlah yang menyebabkan PDI-P bisa unggul sementara di perhitungan cepat dalam berbagai lembaga survei.
"Bertarung di akar rumput dilakukan dengan cara macam-macam. Mesinnya bergerak semuanya dibawah, hasilnya yang kita lihat sekarang ini," kata Jokowi saat konferensi pers di posko pemenangan JKW4P, Kelurahan Gondangdia, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (9/4/2014).
Dari hasil itu, Jokowi mengatakan jika kepercayaan masyarakat kepada PDIP sudah tumbuh. Nantinya, strategi di Pilpres pun yang akan diberikan akan berbeda dengan strategi di Pileg kali ini.
"Artinya, yang bertarung berbeda. Tadi rapat pertama dilakukan untuk manajemen perencanaan dan organisasi. Minggu depan, mesin panas langsung bergerak," ujarnya.
Dirinya juga optimistis hingga akhir penghitungan selesai, PDI-P bisa mencapai 20 persen. Dari hasil tersebut, dirinya pun baru bersedia berbicara mengenai calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya.
"Ini nanti. Biasanya didahului kriteria nanti ketemu beberapa nama. Dikerucutkan jadi tiga nama. Diberikan ke calon yaitu saya, baru diputuskan. Terakhir keputusannya di saya," pungkasnya.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar