Rabu, 09 April 2014

Iriana, Istri Capres Jokowi yang Makin Eksis

Nama Jokowi (52) semakin santer digaung-gaungkan, apalagi setelah diusung menjadi capres PDIP. Status politik baru itu menyebabkan istri Jokowi, Iriana (50), mau tak mau juga makin eksis. Maklum, jika Jokowi gol sebagai RI-1, maka Iriana adalah Ibu Negara.
Kiprah Iriana mulai disorot saat Jokowi menjadi Gubernur DKI. Iriana saat itu juga dilantik menjadi Ketua PKK DKI. Sebagai istri pejabat, penampilan Iriana tampak bersahaja, seperti halnya penampilan istri Wagub DKI Ahok, Veronica Tan.
Dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa PKK DKI Jakarta lalu, misalnya, Iriana tampil dengan kebaya encim warna putih dan rambut dicepol tanpa sasak. Wajahnya juga dipulas make up tipis.
Dalam beberapa kesempatan, Iriana mendampingi Jokowi. Seperti musim hujan dan banjir di Jakarta pada Januari 2013 lalu, Iriana mendampingi Jokowi blusukan, bahkan memegang payung yang menaungi Jokowi. Iriana saat itu memakai kemeja lengan panjang warna putih dan celana jeans, senada dengan kemeja Jokowi berwarna putih lengan panjang.
Kisah cinta Iriana dan Jokowi bermula saat Jokowi duduk di semester 1 Fakultas Kehutanan UGM. Iriana saat itu adalah teman dari adik Jokowi yang masih duduk di SMA. Setelah beberapa lama saling kenal, Iriana akhirnya dinikahi Jokowi di Solo pada 24 September 1986 dengan cincin kawin seharga Rp 24 ribu. Kini, mereka dikaruniai 3 anak, yakni Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep. Kisah cinta Iriana dan Jokowi sempat dibuat film di mana Iriana diperankan oleh Prisia Nasution dan Jokowi diperankan oleh Teuku Rifnu Wikana.
Hari ini Iriana juga mendampingi Jokowi mencoblos di TPS 27 Menteng di Taman Suropati, Jakarta Pusat, Rabu (9/4/2014). Penampilan Iriana cukup simpel yaitu kemeja putih lengan panjang, celana jeans, rambut terurai dan make up tipis. Jokowi juga mengenakan kemeja yang sama dan celana panjang hitam. Selesai mencoblos, pasangan ini memamerkan jarinya yang telah dicelup tinta ungu.
Setelah itu, Jokowi dan istri menuju ke rumah Megawati di Kebagusan, Jakarta Selatan dan mendampingi Megawati mencoblos TPS.
Usai pencoblosan, Megawati mengadakan jumpa pers bersama dengan posisi duduk berturut-turut Prananda Prabowo, Jokowi, Megawati, Puan Maharani dan tak ketinggalan Iriana. Mereka semua kompak memakai kemeja putih lengan panjang, baju khas yang diperkenalkan oleh Jokowi selama menjabat Gubernur Jakarta.
Kemunculan Iriana duduk di barisan itu jelas menyedot perhatian. Sepertinya ini adalah kali pertama Iriana turut hadir dalam jumpa pers yang dihadiri Megawati dan petinggi PDIP lainnya. Kehadirannya di momen penting ini tentunya semakin mengerek eksistensi Iriana.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar