Rabu, 09 April 2014

Jokowi: Relawan PDIP Jaga Ketat Tiap TPS

Calon presiden yang diusung Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) Joko Widodo mengatakan, partainya telah menempatkan jutaan relawan untuk mengawal suara di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh daerah. Hal itu dilakukan agar PDIP tidak dicurangi lagi dalam pemilu legislatif kali ini. 
"Sudah ada relawan pemilu dan saksi-saksi yang tidak hanya jaga di TPS, tapi juga mengawal suara hingga ke kelurahan dan kecamatan," kata gubernur DKI Jakarta tersebut di rumah dinasnya.
Selain relawan, kata dia, cara lain yang dilakukan untuk mengamankan suara yakni dengan menggunakan sistem IT yang dibangun oleh PDIP sendiri.
Jokowi sendiri mengaku, hingga saat ini ia belum menerima adanya laporan kecurangan. Dia berharap, pemilu kali ini akan berlangsung dengan jujur.
Sebelumnya Jokowi pernah mengungkap bahwa PDIP telah dicurangi dalam dua pemilu sebelumnya. Karena tak mau lagi dikalahkan dengan cara yang curang, maka kali ini partainya membentuk sistem untuk mencegah kecurangan tersebut.
Jokowi dan istrinya, Iriana, telah menggunakan hak pilih mereka di TPS 27 Menteng, pagi tadi. Sementara, anak-anak Jokowi mencoblos di kampung halaman mereka di Solo, Jawa Tengah.

Sumber :
republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar