Rabu, 09 April 2014

Jokowi: Platform PDIP dan Golkar Sama

Meski sebelumnya telah ditolak mentah-mentah oleh Golkar, PDIP masih berharap untuk berkoalisi dengan Golkar sebelum Pilpres 2014. Untuk tujuan tersebut, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah bertemu dengan Aburizal Bakrie membahas persoalan bangsa. Meski begitu, belum ada pembahasan soal koalisi, karena Golkar meminta koalisi hanya di parlemen saja alias setelah Pipres.
"Saya kira platform kita sama. Platform partai kita sama. Sudah bertemu, enggak sekali dua kali. Sudah bertemu.
Beliau sudah bertemu dengan Ibu mega. Saya juga sudah," ungkap Jokowi usai menghadiri acara di studio Indosiar, Jl Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (9/4/2014) malam.
Jokowi membantah Golkar dan PDIP sudah membahas hasil perolehan suara di pemilu legislatif seperti yang dirilis berbagai lembaga melalui quick count. "Enggak. Ini sekali lagi kita enggak bicara angka-angka. Kita ingin berbicara bagaimana menyelesaikan permasalahan negara secepat-cepatnya," tegas Jokowi.
Kerja sama antara kedua partai, kata Jokowi, baru akan dilakukan jika kedua partai sudah menemukan solusi bersama untuk menyelesaikan berbagai persoalan bangsa. "Nanti kalau itu sudah sambung dan sama klop, baru kita bicara (koalisi)," ujarnya.
Terkait perolehan suara yang di bawah target Jokowi menegaskan koalisi yang akan dibangun tidak akan berbau transaksional. "Apakah kita yang di jakarta hanya punya 11 persen. Apakah kamu melihat bahwa kita transaksional? Memang tergantung kepemimpinan. Punya prinsip atau tidak punya prinsip. Berani atau tidak berani," pungkasnya.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar