Rabu, 09 April 2014

Jauh Panggang dari Api, PDIP Bantah Pencapresan Jokowi Gagal

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berhasil unggul dalam Pemilu Legislatif 2014 yang memperoleh suara sekitar 19,5 persen. Hasil tersebut jauh dari target yang diharapkan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDI Perjuangan Puan Maharani, sebesar 27,02 persen.
Artinya, efek pencapresan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri tidak berjalan mulus. Namun, Puan mengatakan PDIP masih menunggu hasil akhir yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).
"Saya masih menunggu hasil akhir dari KPU. Berapa total suara yang kami dapatkan dan akan kami evaluasi. Apakah kemudian ada efek pencapresan jokowi atau tidak, kami akan amati terus dan kami ucapkan terimakasih yang sudah berjuang untuk PDIP dalam memberikan dukungannya. Kami tidak saling menyalahkan siapapun. Hasil yang kita dapatkan saat ini adalah hasil dari kerja keras kita semua," ujar Puan di Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (9/4).
Puan membantah tidak tercapainya target tersebut lantaran mesin partai tidak berjalan dengan baik. Menurut dia, saat ini mesin partai sangat bekerja dengan baik dengan bukti kemenangan PDIP.
"Saya belum bisa pastikan efek resminya seperti apa tetapi mesin partai kita tetap solid dengan caleg-caleg yang kami miliki dan soliditas dari sahabat-sahabat PDIP yang memperjuangkan cita-cita di tahun penentuan ini cukup masuk untuk perjuangan hasilnya masing-masing," kata dia.
Sebelumnya, Puan menyempatkan diri untuk menggambar angka target suara partai dalam pemilu legislatif tahun ini. Gambar tersebut dibuat di atas paving block di halaman rumah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri .
Pantauan merdeka.com, Puan yang mengenakan pakaian merah-putih, melukis saat para petinggi PDI Perjuangan tengah memantau quick count yang dikeluarkan Jaringan Suara Indonesia (JSI)
Puan menuliskan angka sebesar 27,02 persen suara, yang merupakan target suara PDI Perjuangan. Puan mengaku dirinya menjadi Ketua Bapilu PDI Perjuangan yang bertanggung jawab dalam perolehan suara partai.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar