Rabu, 09 April 2014

Analis Asing Sebut Popularitas Jokowi Menyamai Obama

Bakal calon Presiden dari PDI Perjuangan, Joko Widodo dinilai mempunyai kesamaan dengan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Pernyataan itu ditulis, Douglas Ramage, analis Bower Group Asia kepada media Amerika Serikat, CNN.
Douglas Ramage, menyebut semakin meningkatnya popularitas Jokowi memiliki kesamaan dengan popularitas Obama pada pemilu 2008.
Dari sosok yang tidak dikenal publik, sosok kedua tokoh tersebut mampu menyedot perhatian banyak orang. Figur Jokowi digambarkan sebagai sosok yang sederhana dan tidak menonjolkan diri.
”Jika dia menjadi presiden pada bulan Juli, ia akan menjadi presiden Indonesia pertama yang tidak berasal dari militer, latar belakang birokrasi atau elit. Kita bisa melihat pergeseran generasi yang nyata dalam politik Indonesia," kata Douglas Ramage seperti dilansir CNN.
Pemilihan umum (Pemilu) legislatif pada Rabu (9/4/2014) yang digelar serentak di 34 provinsi di Indonesia mendapatkan perhatian dari media luar negeri.
Para pemilih akan memilih di antara 19.669 kandidat untuk 560 kursi legislatif, di tingkat nasional dan sub-nasional. Sebanyak 12 partai politik tingkat nasional bersaing memperebutkan kursi di tingkat DPR RI. Selain itu, dipilih juga anggota DPD dan DPRD.
Dalam pemilu ini, sebanyak 12 partai politik tingkat nasional harus menang 25% dari suara atau 20% kursi legislatif dalam rangka untuk secara resmi mengajukan calon mereka untuk presiden dan wakil presiden. Pemilihan presiden dijadwalkan pada 9 Juli.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar