Rabu, 09 April 2014

Perintah Harian Mega

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri mengeluarkan surat perintah harian terkait pelaksnanaan pemilu legislatif (pileg) hari ini. Tujuannya untuk memastikan pemilu bersih dari kecurangan, berjalan demokratis dan partainya bisa meraih kemenangan.
“Bagi PDI Perjuangan, pilihan politik yang harus kita ambil sudah jelas. Kemenangan politik dalam pemilu harus kita raih,” tulis Megawati mengawali perintah harian yang dikeluarkan tadi malam.
Namun, upaya itu bukan semata-mata untuk sebuah kursi kekuasaan. “Kemenangan politik dalam Pemilu 2014 ini harus kita raih agar kita bisa mewujudkan cita-cita kita sebagai sebuah bangsa yang berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi dan berkepribadian Indonesia,” urainya.
Untuk itu, Megawati mengeluarkan tujuh perintah harian. Hal yang ditekankan Megawati kepada kader-kader partainya adalah mengajak warga lain secara simpatik agar menggunakan hak pilih, menghindari segala bentuk intimidasi dan memastikan pemilu berjalan langsung, bebas, rahasia, jujur dan adil.
Megawati juga memerintahkan kader-kadernya mengantisipasi pelanggaran dan kecurangan dalam pemilu melalui pembentukan posko-posko kecurangan. “ Awasi dan laporkan pelanggaran dan kecurangan pemilu pada Badan Pengawas Pemilu,” perintahnya.
Demi itu pula Megawati mengharapkan setiap saksi di tempat pemnungutan suara (TPS) bekerja dengan baik. Presiden RI kelima itu juga menyerukan agar setiap bentuk kecurangan didokumentasikan dan dilaporkan ke Bawaslu. “Serta sebarluaskan ke berbagai media sosial berjejaring,” ajaknya.
Selain itu, hal yang juga diingatkan Megawati adalah agar kader-kadernya siap menyambut pemilu presiden mendatang dengan mendukung penuh Joko Widodo alias Jokowi. “Marilah kita jadikan tahun ini menjadi tahun kemenangan PDI Perjuangan,” pungkasnya.

Sumber :
jpnn.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar