Rabu, 09 April 2014

Jelang Ganti Hari, Megawati Panggil Jokowi

Calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan, Joko Widodo tiba-tiba muncul di kediaman Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar nomor 27A, Menteng, Jakarta Pusat, jelang pergantian hari tadi. Padahal, sebelumnya pria yang dikenal dengan sapaan Jokowi itu sudah menggelar pertemuan di tempat yang sama bersama para pentolan PDIP.
Tiba di kediaman Megawati sekitar pukul 23.30, Jokowi langsung bergegas ke dalam. Namun, Gubernur DKI Jakarta itu tak lama berada di dalam. Sebab, kurang dari 10 menit Jokowi sudah keluar lagi.
Jokowi yang ditanya wartawan tentang pertemuan itu mengatakan bahwa dirinya mendadak dipanggil oleh Megawati. Alasannya, ada hal penting yang harus dibicarakan menyangkut perkembangan politik yang ada termasuk koalisi untuk pemilu presiden (pilpres). 
Hanya saja, Jokowi menegaskan bahwa pembicaraan belum mengarah pada partai yang akan dijadikan mitra koalisi bagi PDIP ataupun figur calon wakil presiden yang bakal mendampinginya. “Kita belum bicara siapa partainya, kita terbuka, koalisi di parlemen dan cawapres," katanya.
Lantas mengapa pertemuan itu digelar jelang tengah malam padahal sebelumnya Jokowi juga ikut dalam pertemuan untuk evaluasi hasil pileg di rumah Megawati? "Namanya waktu mepet seperti ini harus selalu bertemu, ada masalah harus dibicarakan, harus ada yang saya lakukan," ujarnya.
Jokowi kembali muncul di rumah Megawati setelah sebelumnya tampil di sebuah televisi swasta bersama Ketua Partai Golkar, Aburizal Bakrie. Sebelum tampil di televisi bersama Aburizal, Jokowi juga terlihat ikut pertemuan di rumah Megawati bersama Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Puan Maharani, Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo, serta dua Wakil Sekjen PDIP, yakni Hasto Kristianto dan Erico Sotarduga.

Sumber :
jpnn.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar