Kamis, 10 April 2014

Malam Hari, Jokowi Sambangi Markas Bara JP

Usai menjalankan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta, capres Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Joko Widodo (Jokowi) menyambangi markas Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) di kawasan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (10/4) malam.
Ratusan warga sekitar dan relawan yang telah menantinya sejak sore hari langsung menyambut Jokowi, sapaan Joko Widodo yang tiba sekitar pukul 20.45 WIB dengan menggunakan mobil Toyota Innova hitam B 1124 BH.
Para relawan dan warga yang sebagian besar kaum ibu itu terus berteriak "Jokowi Presiden!!!" "Hidup Jokowi" atau "Aku Rapopo".
Setelah sempat berbincang dengan para pengurus Bara JP, Jokowi menyapa para relawan dan warga yang berdesakan di ruang tengah 'markas' tersebut. Kepada para pendukungnya, Jokowi mengaku selalu mengikuti berbagai gerakan, berita dan informasi mengenai Bara JP. Namun, baru kali ini dapat menyempatkan diri menyapa relawannya tersebut.
"Memang baru pertama ada di markas Bara JP, tapi hampir tiap hari mengikuti gerak, berita dan informasi mengenai Bara JP," kata Jokowi.
Dengan merendah, Jokowi mengaku tak memiliki apapun selain para relawan dan rakyat yang berada di belakangnya. Hal itu karena dirinya berniat membangun pemerintah yang berorientasi pada rakyat.
"Saya ngomong apa adanya. Saya tidak punya kekuatan apa-apa. TV saya nggak punya. Koran dan media juga tidak punya. Semua orang sudah tahu. Uang, duit, saya juga tidak punya. Yang saya punya adalah relawan-relawan, dan rakyat yang dengan semangat dan gigih mendukung karena yang ingin kita bangun ke depan adalah bangunan pemerintahan yang berorientasi kepada rakyat. Hanya itu yang saya punya," kata Jokowi yang disambut riuh para relawan.
Setelah berada di Markas Bara JP sekitar 30 menit, Jokowi pamit karena harus menghadiri kegiatan lainnya. Sebelum pergi, Jokowi berjanji untuk mengundang para relawan. "Maaf saya harus menghadiri acara lagi. Terimakasih untuk undangannya. Nanti dalam minggu ini, gantian saya yang akan undang Anda," kata Jokowi.
Dalam perjalanan menuju mobilnya, Jokowi kembali dikerumuni relawan dan warga yang meminta tanda tangan untuk kaos relawan yang mereka kenakan. Sementara sebagian lainnya meminta untuk foto bersama.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar