Kamis, 10 April 2014

Siapapun Presidennya, Golkar Pasti Ikut Koalisi di Parlemen

Ketua Umum yang juga calon presiden Partai Golkar Aburizal Bakrie siap berkoalisi di parlemen, jadi Golkar siap mendukung siapa pun presiden yang nantinya terpilih. ARB percaya, semua calon presiden pasti ingin membangun Indonesia yang lebih baik, oleh karena itu Golkar berkepentingan ikut dalam koalisi parlemen.
"Siapapun presidennya yang terpilih nanti kami mendukung," kata ARB saat wawancara dengan tvOne di Lapangan Tenis Elite Club Rasuna, Jakarta.
Kata ARB, presiden dan wapres hanya instrumen saja. Karena yang utama adalah apakah mereka bisa memberikan kemajuan pada bangsa dan kesejahteraan rakyat atau tidak.
"Mau yang terpilih Pak Jokowi atau saya atau yang lain, Pak Prabowo atau yang lainnya, yang penting presiden terpilih nanti didukung oleh parlemen untuk bisa membuat pemerintahan lebih baik," tuturnya.
Oleh karena itu, lanjut ARB, koalisi yang akan dibangun Golkar adalah koalisi di parlemen bukan untuk pencalonan presiden dan wakil presiden. Bisa saja di pilpres bertarung, namun di parlemen bersatu atau mendukung.
"Dulu Golkar di pilpres tidak mendukung pasangan SBY-Boediono, tapi mendukung Pak Kalla. Namun kami berkoalisi dengan pemerintahan Pak SBY," katanya.
Ditanya mengenai koalisi PDIP dan Golkar di pilpres, ARB mengatakan hal itu sepertinya sulit. Sebab masing-masing partai sudah punya capres.
"Bisa mencalonkan sendiri-sendiri, tapi koalisi di parlemen. Meskipun bertarung di pilpres di parlemen bisa bersama-sama," ujarnya.

Sumber :
antaranews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar