Kamis, 10 April 2014

Bara JP Rangkul Kelompok Golput Dukung Jokowi

Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) akan merangkul golongan putih (golput) untuk menggunakan hak pilihnya mendukung calon presiden yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).
Menurut Ketua Umum Bara JP, Sihol Manullang, kaum golput merupakan penentu kemenangan dalam pilpres yang akan digelar 9 April mendatang. Hal itu karena angka golput di Indonesia mencapai 40 persen dari jumlah pemilih.
"Kaum golput ini 40 persen. Jika angka pemilih saat ini sekitar 185 juta maka terdapat 75 juta kaum golput," kata Sihol kepada Jokowi yang menyambangi markas Bara JP di kawasan Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (10/4/2014) malam.
Dikatakan, sejak dideklarasikan pada 15 Juni 2013 lalu, Bara JP terus bergerak untuk mengajak kaum golput mendukung Jokowi sebagai Presiden 2014-2019. Setelah 10 bulan, tak sedikit kaum golput yang mulai tergoda untuk mendukung Jokowi.
"Tadinya tidak peduli, tapi kita pastikan dengan caranya yang tepat dan benar untuk datang ke TPS. Separuh saja yang memilih, jumlahnya luar biasa," ungkapnya.
Sihol menuturkan, Bara JP merupakan kaum golput yang menginginkan perubahan. Dalam semangat perubahan tersebut muncul nama Jokowi yang dianggap mampu memperbaiki bangsa ke arah yang lebih baik.
"Tanggal 15 juni 2013 kami deklarasikan di Indonesia menggugat. Bukan sebuah kebetulan. Karena disitu, Soekarno membacakan pledoi Indonesia Menggugat. Kami ingin kemerdekaan kedua, dan kami percaya pada pak Jokowi. Kami bukan didirikan oleh PDI-P dan bukan pula oleh pak Jokowi," katanya.
Direktur Komite Nasional Posko Jokowi Presiden, Handoko Putro menyatakan, pihaknya tak hanya menyasar kaum golput namun juga berupaya merangkul kaum pemilih pemula dan swing voter.
Jika mampu mencapai target itu, pihaknya optimistis Jokowi akan melenggang ke Istana Negara dalam satu putaran.
"Golput diperkirakan ada sebanyak 75 juta, sementara swing voter 30 juta, dan pemilih pemula sebanyak 20 juta pemilih pemula. Target harus dipasang setinggi-tingginya," katanya.
Untuk mencapai target tersebut, Handoko menyataka, Bara JP akan meluaskan jaringan. Jika sebelumnya telah didirikan 7.600 posko, pihaknya menargetkan akan mendirikan sebanyak 360.000 posko di seluruh RT (Rukun Tetangga) yang ada Indonesia.
"Kami menargetkan minimal membangun posko di setiap RT yang di Indonesia untuk menaring sebanyak-banyaknya rakyat Indonesia agar memilih Jokowi," jelasnya.
Handoko memaparkan, setiap posko Bara JP akan mensosialisasikan mengenai program dan pencapaian kinerja Jokowi selama memimpin Jakarta dan Solo. Menurutnya, program-program Jokowi selama ini sangat dekat dan dibutuhkan rakyat kecil.
"Kami juga mendekati berbagai komunitas, seperti komunitas Reggae, dan underground di Jawa Barat yang selama ini tidak tersentuh politisi," katanya.
Kepada relawan Bara JP, Jokowi mengaku sudah mengikuti berbagai gerakan yang dilakukan para relawan Bara JP. Jokowi mempersilakan para relawan dan pendukungnya untuk bergerak masing-masing. "Biarkan beliau-beliau ini bergerak sendiri-sendiri," kata Jokowi.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar