Kamis, 10 April 2014

Pengamat: Ada 'Orang Dalam' yang tak Ingin Jokowi Naik Daun

Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengatahuan Indonesia (LIPI) Indria Samego menengarai ada 'orang dalam' yang tidak menginginkan Jokowi menjadi calon presiden di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).
Indria menyebutkan, orang-orang inilah yang menyebabkan mesin partai tidak jalan sehingga target perolehan suara Pemilu 2014 tidak terpenuhi. Seperti diberitakan, PDIP menargetkan memperoleh sebanyak 27 persen suara dalam Pemilu Legislatif 2014, namunternyata hanya dapat 19 persen. Dengan 19 persen, PDIP tetapmemperoleh suara terbesar.
Ada orang-orang yang merasa cemburu terhadap Jokowi. Dia itu kan orang baru, tetapi tiba-tiba langsung naik dan jadi capres. Ada yang tidak suka," kata Indria kepada Tribunnews.com melalui telepon, Kamis (10/4/2014).
Menurutnya, hal tersebut sering terjadi di sebuah partai politik karena banyak kepentingan. Mereka pun menganggap bahwa Jokowi sebagai musuh bersama.
Meski demikian, jelasnya, pencalonan Jokowi tidak akan mendapatkan hambatan yang berarti hingga Pilpres, hal ini karena Jokowi menjadi sosok yang paling tepat bagi PDIP dan terbukti diterima banyak pihak. Bahkan sudah banyak yang bersedia menjadi calon wapresnya.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar