Kamis, 10 April 2014

Ditanya Cawapres, Jokowi: Tunggu Penghitungan KPU

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan dalam waktu dekat, PDIP akan menentukan siapa tokoh yang akan diusung menjadi Cawapres untuk mendampinginya.
"Kita (PDI-P) akan menentukan Cawapres setelah hasil penghitungan suara yang dilakukan KPU selesai," katanya, Kamis (10/4/2014).
Saat ditanya siapa yang akan menjadi Cawapres PDIP, Jokowi enggan mengatakan hal itu. Ia mengungkapkan sebagai pembahasan awal ia mengaku sudah berbicara dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
"Saya sudah bukan sekali dua kali dengan Bu Ketum. Didahului dengan kriteria, muncul beberapa nama, kemudian dikerucutkan hingga tiga nama, kemudian terakhir saya yang menentukan," jelasnya.
Ia menegaskan saat ini PDI Perjuangan tengah menyiapkan strategi khusus menghadapi Pilpres mendatang. Menurutnya strategi yang dilakukan pada Pileg lalu, akan berbeda dan strategi di Pilpres mendatang.
"Strategi pileg dan pilpres akan berbeda. Karena yang bersaing di capres bisa tiga calon, dua calon atau berapa. Jumlah pertarungannya berbeda," katanya.
Ia menambahkan, pembahasan mengenai rencana ini akan segera dilakukan dalam waktu dekat. "Minggu depan, mesin panas akan bergerak," ujarnya.

Sumber :
inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar