Kamis, 10 April 2014

Jokowi Tegaskan Pencapresannya Final

Hasil hitung cepat Pileg Rabu (9/4/2014) kemarin menunjukkan perolehan suara PDIP tidak mencapai target di atas 20 persen, meski PDIP menjadi partai dengan perolehan suara terbanyak, sekitar 19 persen. Lalu, merujuk dari hasil Pileg ini, apakah pencapresan Jokowi oleh PDIP akan dievaluasi?
Jokowi sendiri menegaskan bahwa pencapresannya sudah final. "Sudah(final). Wong sudah ditetapkan," kata Jokowi di Balaikota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (10/4/2014).
Sebelumnya elite PDIP juga sudah memastikan pencapresan Jokowi sudah final. "Sesuai dengan keputusan Ketum PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri yang telah diberi mandat menentukan capres PDIP dalam Kongres III dan Rakernas II di Bandung, capres PDIP adalah Bapak Joko Widodo," kata Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga kepada detikcom, Kamis (10/4/2014).
Eriko meluruskan isu liar yang berkembang terkait pencapresan Jokowi. Dia menegaskan keputusan Megawati mencapreskan Jokowi sudah final dan mengikat bagi seluruh kader PDIP.
"Keputusan itu sudah final dan kami menjalankannya sebagai instruksi partai. Saya juga menegaskan tak pernah menyatakan bahwa pencapresan Jokowi belum final," ujarnya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar