Kamis, 10 April 2014

Datangi Balaikota, Dua Warga Serahkan Surat Minta Jokowi Mundur

Sebagai wujud kekecewaan terhadap pencalonan diri Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden (capres), dua warga Jakarta mendatangi Balai Kota DKI, Kamis (10/4/2014).
Kedatangan mereka untuk memberikan surat pribadi kepada Jokowi. Isinya, meminta mantan Wali Kota Solo ini mundur dari jabatannya sebagai orang nomor satu di Jakarta.
Kedua warga tersebut adalah Hendromasto Prasetyo dan Indra yang berdomisili di kawasan Kramat, Jakarta Pusat. Surat yang berisi kegalauan warga Jakarta ini telah diterima secara resmi oleh staf gubernur DKI dengan nomor surat 3822747.
Seusai menyerahkan surat tersebut, Hendro mengatakan dirinya nekat mendatangi langsung Balai Kota karena dirinya merasa kecewa dengan Jokowi.
Dia menyatakan, Jokowi tidak akan fokus mengurus Jakarta mengingat pengusaha meubel ini harus mempersiapkan diri memenangkan pemilihan presiden (pilpres) pada 9 Juli mendatang.
“Sangat sulit kami membayangkan bagaimana susahnya Pak Jokowi mengatur waktu dan perhatian, antara mengurus Jakarta dan memperhatikan warga Jakarta dengan perjuangan menuju kursi RI 1, selama dia masih menjabat Gubernur DKI. Jangan sampai, dia sibuk kampanye, akhirnya warga yang menjadi korban, karena nggak keurus oleh gubernurnya,” kata Hendro di Balai Kota DKI, Kamis (10/4/2014).
Melalui pengunduran diri, dia mengharapkan Jokowi mampu menjadi pelopor politisi beretika. Bukan sebaliknya, malah menjadi simbol pejabat serakah jabatan.
Apalagi sejauh ini, Jokowi dikenal sebagai sosok yang bersih dan sederhana. Menjadi ironi jika citra tersebut berbalik dengan tidak mundurnya Jokowi sebagai gubernur.
"Ini penting. Karena pejabat yang berani mengambil sikap dengan segala konsekuensinya sangat langka. Yang ada semua pemimpin haus jabatan. Belum rampung jabatan ini sudah mencalonkan diri untuk mengisi jabatan yang lebih tinggi. Lagipula, jika tidak terpilih dia bisa balik lagi mengisi jabatan yang lama. Jadi lebih baik mundur saja," tukas Hendro.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar