Kamis, 10 April 2014

Jokowi Persilahkan Relawan Bergerak Sendiri-sendiri

Sebelum Gubernur DKI, Joko Widodo dideklarasikan sebagai calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), sejumlah tim relawan telah dibentuk untuk mendukung kemenangan mantan Wali Kota Solo itu dalam pemilihan presiden (pilpres) mendatang.
Beberapa relawan di antaranya Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP), Sekretaris Nasional Jokowi (Seknas Jokowi), Pro Jokowi (Projo), Relawan Buruh Sahabat Jokowi dan lainnya.
Menghadapi pilpres yang akan digelar 9 Juli mendatang, Jokowi tidak berencana mengkonsolidasikan semua kekuatan tersebut.
Jokowi menyatakan seluruh relawan pendukung yang ada akan dibiarkan untuk bergerak masing-masing.
"Biarkan beliau-beliau ini bergerak sendiri-sendiri," kata Jokowi usai menyambangi Markas Bara JP di kawasan Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (10/4/2014) malam.
Jokowi mengaku sudah mengikuti berbagai gerakan yang dilakukan para relawan ini termasuk Bara JP. Namun, baru malam ini berkesempatan untuk menyambangi dan bersilaturahmi dengan pengurus Bara JP.
"Sudah lama tahu, dan saya belum pernah menyapa. Hampir satu tahun baru punya kesempatan ke markas Bara JP dan baru kenalan," tuturnya.
Dikatakan dalam pemiliu legislatif (pileg), PDI-P telah berupaya merangkul para relawan ini agar dapat mendulang suara. Namun, Jokowi tidak dapat memaksa relawan dan pendukungnya untuk menyumbangkan suara pada PDI-P.
"Sudah digerakkan, tapi kita tidak bisa memaksa. Kita mengajak tapi tidak memaksa," ungkapnya.
Menurut Jokowi, para relawan ini memiliki hati yang tulus. Para relawan, termasuk Bara JP hanya menginginkan agar Indonesia menjadi lebih baik. "Hanya itu keinginan mereka," katanya.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar