Jumat, 30 Mei 2014

WAMTI Pilih Jokowi

Presiden Wahana Masyarakat Tani dan Nelayan Indonesia (WAMTI) Agustin Pulungan menyatakan pihaknya mendukung pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla untuk menang pada pemilihan Presiden pada 9 Juli mendatang.
Agustin menyatakan pihaknya mendukung Jokowi karena dinilai Gubernur Jakarta itu lebih mempunyai empati dan progam yang bagus untuk kesejahteraan petani
"Orang yang punya perasaan empati kepada petani itu akan lebih mudah untuk bekerja. Itu tidak saya lihat pada calon yang lain. Saya berharap 80 ribu anggota kami ikut mendukung Jokowi menjadi Presiden ketujuh," ujar Agustin saat di kantornya, Cinere, Jumat (30/5).
Agustin menceritakan Jokowi memiliki pandangan mengenai apa itu petani kecil. Saat mendengar keluh kesah petani di Bogor atau di Subang, lanjut dia, Mantan Walikota Solo ini menangis.
"Ia menangis disana. Ia bisa merasakan dan mempunyai sensitifitas," ucap dia.
Alasan lain kenapa WAMTI mendukung Jokowi adalah karena Gubernur DKI Jakarta ini mengerti masalah utama petani selama ini adalah kepemilikan lahan. Agustin mengatakan Jokowi akan melakukan reformasi Agaria dan Menata lahan agar bisa dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kemakmuran bangsa melalui petani.
Lalu progam yang lain adalah subsidi benih, memperbaiki subsidi pupuk yang selama ini kacau. Memperbaiki pasar dan infrastruktur dan distribusi sapi yang lebih baik.
"Saya kira apa yang dipikirkan Jokowi lebih baik. Ini tidak saya lihat di tempat lain. Padahal dia pernah diberikan kepercayaan mengurus Himpunan Kerukunan Tani Indonesia, tetapi tidak melakukan apa-apa untuk petani," ujar Agustin.   [beritasatu]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar