Jumat, 30 Mei 2014

Khofifah Akui Pentingnya Kehadiran Ibu Negara

Ketua Umum Perangkat-perangkat Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa mengatakan, banyak program pemerintah yang tidak tersentuh.
Menurut dia, peran penting ibu negara adalah menggerakkan relawan untuk menjalankan program tersebut. "Misalnya PKK, Posyandu, sering kali digerakkan oleh volunteer," kata Khofifah di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Jumat (30/5/2014).
Khofifah menambahkan, jika para relawan tersebut tidak ada komandannya, pelayanan di lini paling bawah akan kurang maksimal. Selama ini, pemerintah memiliki keterbatasan untuk menyapa masyarakat di tingkat paling bawah.
"Kehadiran ibu negara itu penting untuk bisa menjadi spirit dan role model dalam pemberdayaan masyarakat di negeri itu, provinsi, kota, dan sebagainya," kata juru bicara pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla ini.
Menurut Khofifah, saat ini banyak jaringan relawan yang dibangun di lini paling bawah. Hanya dengan membangun relawan itulah, pelayanan masyarakat bisa dilakukan secara tatap muka atau langsung.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar