Jumat, 30 Mei 2014

Jokowi Tegaskan Dirinya Terbiasa Transaksi dengan Luar Negeri

Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo menepis pemberitaan bahwa dirinya tidak memiliki pengalaman dalam melakukan kerjasama dengan negara-negara di Dunia.
Pria yang akrab disapa Jokowi ini mengatakan dirinya sudah 24 tahun berkutat di dunia Internasional. Keterlibatannya melakukan hubungan kerjasama internasional dalam rangka mengembangkan usahanya di dunia mebel dan furniture.
"Saya bergerak di usaha ekspor produk kayu. Impor juga. Jadi kalau ada yang sampaikan saya enggak ngerti masalah internasional. Wong saya hariannya di situ 24 tahun. Pameran dari satu negara ke negara lain bisa sampai delapan kali dalam setahun," ujar Jokowi ketika bertemu dengan Komunitas Professional dan Enterpreneur yang mendukung pencapresanya di Rumah Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (30/5/2014).
Meski ia mengaku dirinya bukan konglomerat, mantan Walikota Solo ini mengungkapkan dirinya mengetahui sejumlah perjanjian kerjasama internasional yang pernah ia lakukan. Karena itu, Jokowi meminta para professional dan enterpreneur tidak ragu mendukungnya.
"Gitu kok masih ragu. Meskipun saya bukan konglomerat. Tapi hal-hal itu saya ngerti lah," ucap Jokowi.
Sembari bercanda, Jokowi pun meminta masyarakat jangan meremehkan pengetahuan ekonominya, hanya karena wajahnya yang dinilai tak tampan. "Jangan underestimate karena wajah saya," kelakarnya.   [tribun]

1 komentar:

  1. Sy ga underestimate kok pa, p jkw itu paling ganteng di dunia urutan ketiga stelah suami dan anak sy, hahaahha. Hadeuuh bp kocak dah

    BalasHapus