Jumat, 30 Mei 2014

Jokowi Senin Depan akan Diantar Rakyat Menghadap Sultan HB X

Calon Presiden (Capres) Joko Widodo direncanakan akan sowan Sri Sultan Hamengkubuwono X, Senin (1/6/2014) besok.
Sebelum sowan ngarso dalem, Joko Widodo direncankan akan menemui pedagang kaki lima (PKL) di Malioboro dan juga pedagang di Pasar Beringharjo.
"Jokowi akan blusukan di Malioboro Sayap barat, kemudian langsung ke Beringharjo," kata Agung Yudha Sugama, Wakil Ketua Umum Komunitas Sahabat Jokowi, dalam Jumpa Pers Sejuta Rakyat Jogja Mengantar Joko Widodo Sowan Ngarso Dalem, Jumat (30/5/2014).
Setelah dari Beringharjo, rencanannya Jokowi akan langsung menemui Ngarso Dalem di Keraton Kilen. Dari Beringharjo Jokowi akan menaiki andong ke Keraton Kilen yang berada di dalam Komplek Keraton Yogyakarta.
Menurut Agung, tujuan Jokowi sowan Ngarso Dalem adalah untuk melakukan silaturahmi. Selain juga tentunya untuk memohon doa restu, karena Sri Sultan HB X selain gubernur DIY juga merupakan Raja Yogyakarta.
"Apa yang akan dilakukan adalah menjunjung tinggi esensi dari pisowanan. Tidak langsung njujug dateng, tapi melalui prosesi pendekatan ke masyarakat, kemudian sowan Ngarso Dalem," tambahnya.
Agung juga menjelaskan bahwa apa yang akan dilakukan pada Senin mendatang adalah permintaan dari Jokowi.
"Niat beliau, dengan tulus, yang tersampaikan melalui saya pribadi saat deklarasi di Cikini," kata pria yang merupakan sahabat Jokowi sewaktu SMP dan Kuliah.  [tribun]

1 komentar:

  1. Alhamdulillah atas RidhloNya semua rencana berjalan dengan lancar dan kondusif. Amien

    BalasHapus