Jumat, 30 Mei 2014

Jokowi: Saya Sangat Prihatin Dengan Pembajakan Musik di Indonesia

Capres Joko Widodo (Jokowi) mendapat dukungan dari para musisi tanah air. Dalam dukungan tersebut, Jokowi didaulat sebagai calon presiden anti pembajakan.
"Saya ini pecinta musik dan tentu saja sangat-sangat prihatin sekali dengan pembajakan musik," kata Jokowi usai syuting video klip di Kantor Nagaswara, Menteng, Jakarta Pusat, jumat (30/5/2014).
Jokowi menilai pembajakan musik di Indonesia nilainya mencapai 5 triliun per tahun. "Ini kan sangat besar sekali kalau bisa diberikan royalti kepada musik," ujarnya.
Lanjutnya, Jokowi menuturkan tidak ada sebuah permasalahan yang tidak dapat terselesaikan. Selain itu menginginkan kedepan harus ada tindakan hukum yang tegas.
"Tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan asal kita punya niat dan kemauan. Hari ini saya ingin melihat sendiri problem konkrit realnya seperti apa. Solusi yang harus dilakukan adalah penindakan hukum yang tegas, tidak ada yang lain," jelasnya.
Serta mantan Wali Kota Solo ini menghimbau masyarakat untuk tidak membeli produk bajakan. "Kemudian memberikan pendidikan kepada masyarakat, ada sebuah pendidikan mental bahwa kalau membeli jangan yang bajakan. Kalau ini bisa kita lakukan pergerakan industri musik bisa meloncat karena ada penghargaan dari masyarakat kepada musik untuk musisi," tutupnya.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar