Jumat, 30 Mei 2014

Pengusaha Tekstil Lebih Pilih Jokowi-JK

Ketua Umum Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Ade Sudrajat Usman mengklaim para pengusaha tekstil lebih memilih mendukung calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Jusuf Kalla dibanding Prabowo-Hatta Rajasa. Selain berpengalaman, Ade beralasan para pengusaha tekstil lebih percaya pada pasangan yang berlatar belakang sipil.
"Prabowo militer. Mungkin dia akan bawa militernya nanti. Kita sudah cukup 32 tahun oleh militer.
10 tahun ini juga sama militer. Saatnya sekarang oleh sipil," kata Ade saat dihubungi.
Selain karena sosok Jokowi, Ade mengatakan para pengusaha juga sangat kepincut dengan sosok JK yang dianggap sebagai penerobos, pekerja keras, dan berani mengambil risiko. "Dulu minyak tanah diganti ke gas orang teriak-teriak, banyak yang meledak. Tapi, sekarang kita menikmati kebijakan itu," katanya.
Selain itu, sosok JK juga dinilai sebagai tokoh yang bisa mempersatukan masyarakat dan menangani konflik tanpa cara kekerasan. "Aceh didamaikan oleh siapa? Poso? Di sana JK berperan. Jadi kalau pun ada konflik penyelesaiannya tidak dengan cara militer," ujarnya.
Namun, Ade juga mengatakan jika sosok Prabowo mempunyai kelebihan tersendiri. Menurut dia, masyarakat banyak yang bersimpati dengan sikap tegas dan gagahnya Prabowo. "Tapi, kalau kami sebagai orang rasional masa mau mundur ke belakang," kata Ade.  [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar