Jumat, 30 Mei 2014

Jokowi Minta Jangan Takabur dengan Hasil Survei

Lingkaran Survei Indonesia (LSI) mengeluarkan hasil survei yang menempatkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) lebih tinggi dari pada pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Namun, Jokowi tidak ingin jumawa dengan hasil survei tersebut.
"Ini masih satu bulan, jangan takabur, tetep harus kerja," kata Jokowi usai menghadiri deklarasi dukungan dari Profesional dan Enterpreneur Community di Menteng, Jakarta, Jumat (30/5).
Waktu yang tersisa hingga satu bulan tersebut menurut Jokowi masih dapat mempengaruhi suara pemilih untuk memilih antara kedua pasangan.
Karena itu, Jokowi dan tim pemenangannya akan lebih konsen untuk terus bekerja hingga hari pemilihan nanti dari pada menunggu hasil survei.
"Masih bisa (berubah), masih bisa naik tho?," ujar Jokowi. Saat ditanyai perihal strategi apa yang timnya gunakan menjelang pemilihan presiden tersebut, Jokowi enggan menjelaskan. "Masa harus bilang strategi kampanyenya gimana, rahasia!" kata Jokowi berkelakar.
Hasil survei LSI yang dilakukan selama 1-9 Mei menempatkan Jokowi-JK didukung oleh 35,42 persen, sedangkan Prabowo-Hatta didukung oleh 22,75 persen dan sebanyak 41,80 persen tidak menjawab dan belum menentukan pilihan. Metode survei diambil dari jumlah 2.400 responden dengan wawancara tatap muka menggunakan kuisioner.  [republika]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar