Jumat, 30 Mei 2014

Gus Yusuf Bilang Bahasa Arabnya Jokowi adalah Ja'aqowiyun

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah, Yusuf Chudlori, mengatakan, pihaknya akan mengumpulkan suara bagi pasangan calon presiden Jokowi-Jusuf Kalla sebesar 2,3 juta.
"Pada Pileg 2014 kemarin suara PKB mencapai 2,3 juta orang. Itu yang wajib (mendukung Jokowi-Kalla), sedangkan yang sunnah masih bisa lebih," kata dia, saat deklarasi Laskar Santri Nusantara di Ponpes Al Ishlah, di Semarang.
Dia mengaku, mendukung penuh Jokowi menjadi Presiden lima tahun mendatang.
Bahkan Gus Yusuf menyebut, Jokowi dalam bahasa arab yakni Ja'qowiyun. Ja'aqowiyun itu berarti datanglah seseorang yang kuat.
"Ja'aqowiyun itu, adalah ketika yang hak sudah datang, maka kebatilan itu akan hilang. Ja'aqowiyun ditulis bahasa jawa itu Jokowi," kata dia.
Dia menambahkan, para relawan diminta untuk tidak ikut-ikutan menebar fitnah. "Biarkan kita (Jokowi) difitnah, tapi kita tidak usah ikut. Kita tunjukkan saja kelebihan dan kekurangannya masing-masing itu apa," katanya.
Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar, mengaku, mendapatkan istilah baru untuk Jokowi, yakni Ja'aqowiyun.
"Saya senang, mendapatkan istilah baru untuk Jokowi, yakni Ja'aqowiyun. Saya jadi ingat waktu di pesantren, jangan terkecoh kegantengan, yang disebut kuat itu bukan fisik melainkan jiwanya," kata dia.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar