Jumat, 30 Mei 2014

LSI: Prabowo-Hatta Lebih Unggul di Mesin Politik

Prabowo Subianto-Hatta Rajasa lebih unggul di mesin politik ketimbang duet Jokowi-Jusuf Kalla (JK).
Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Ade Mulyana mengatakan Prabowo-Hatta diuntungkan oleh lebih banyak dan lebih besar partai pendukung yang tergabung dalam koalisi Merah Putih.
"Total suara di belakang mereka (pileg) 48,93 persen. Sementara koalisi partai di belakang Jokowi-JK hanya 38,97 persen," kata Ade di Kantor LSI, Jakarta, Jumat (30/5/2014).
Selain mesin politik, kata Ade, Prabowo-Hatta juga unggul secara mesin politik televisi. "Prabowo-Hatta didukung oleh lima stasiun televisi swasta yang menjadi barisan timses, RCTI, MNC, GlobalTV, TVone, dan ANTV. Sementara Jokowi-JK hanya MetroTV," kata Ade.
Prabowo-Hatta juga didukung oleh koalisi partai yang ketika kampanye pileg total dana lebih dari Rp 900 miliar. Sementara, Jokowi-JK hanya didukung koalisi partai yang total dananya di atas Rp 700 miliar.
"Belum diketahui berapa dana yang akan masing-masing pasangan habiskan di Pilpres 2014. Namun, jika berkaca dari Pileg 2014 kemampuan dana koalisi partai di belakang Prabowo-Hatta lebih besar," jelasnya.  [rok/inilah]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar