Jumat, 30 Mei 2014

Jokowi Dinilai Mampu Selesaikan Masalah Lapindo

Calon presiden Joko Widodo atau Jokowi dinilai mampu menyelesaikan masalah lumpur Lapindo. Bila terpilih jadi Presiden RI, Jokowi bisa memfasilitasi penyelesaian ganti-rugi bagi korban dan meminta PT Minarak Lapindo Jaya bertanggungjawab.
Keyakinan itu, terkait pertemuan Jokowi dengan korban lumpur Lapindo, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (29/5/2014) kemarin. Jokowi juga telah meneken kontrak politik demi penyelesaian kasus lumpur Lapindo yang tak kunjung selesai.
"Kedatangan Joko Widodo ke Sidoarjo berjumpa dengan korban Lumpur Lapindo merupakan langkah yang tepat, terutama dalam rangka mendengarkan langsung aspirasi dari para korban, sehingga jika terpilih sebagai Presiden RI, Jokowi mampu memfasilitasi penyelesaian ganti-rugi bagi korban Lumpur Lapindo‎," kata pengamat politik UI, Boni Hargens dalam keterangannya kepada detikcom, Jumat (30/5/2014).
Menurut Boni‎, tragedi lumpur Lapindo masih menyisakan luka dan derita yang amat mendalam bagi warga yang terkena dampak bencana. Hingga saat ini, PT Minarak Lapindo Jaya masih belum melunasi kewajiban yang dibayarkan kepada korban, sebesar 786 miliar.
"Pertemuan antara Jokowi dan korban lumpur Lapindo dan kontrak politik itu membuktikan Joko Widodo sebagai pemimpin yang merakyat dan memberikan harapan bagi penyelesaian masalah pelunasan ganti rugi secara tuntas," pungkas Boni.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar