Jumat, 30 Mei 2014

Kubu Jokowi-JK Bersyukur Dapat Dukungan Purnawirawan TNI

Purnawirawan TNI sudah berstatus warga sipil. Artinya, purnawirawan mempunyai hak dalam menentukan pilihan politik. Hal itu disampaikan Juru Bicara Tim Pemenangan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK), Abdul Kadir Karding di Jakarta, Jumat (30/5/2014).
“Saya kira tidak relevan jika dianggap bahwa TNI dianggap masih belum rela lepas dari politik. Karena purnawirawan itu statusnya sipil,” kata Karding.
Dia menyatakan bersyukur apabila ada dukungan dari purnawirawan kepada Jokowi-JK. “Dukungan itu justru menguatkan anggapan bahwa Jokowi-JK adalah pasangan terbaik,” ujarnya.
Dia berharap para purnawirawan dapat membantu Jokowi-JK meraih kemenangan. “Mereka itu (purnawirawan) kan punya jaringan yang kuat selama bertugas. Memahami taktik dan strategi. Semua itu diperlukan untuk penguatan kerja-kerja di lapangan. Selain itu purnawirawan juga masih memiliki pengaruh besar di kalangan TNI lain yg sudah nonaktif. Patron di TNI itukan mengikuti apa yang diperintahkan senior,” ujar Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa ini.  [beritasatu]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar