Jumat, 30 Mei 2014

Jokowi Puji Cara Kerja Dubes Tiongkok

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi di sela pertemuannya dengan para professional dan enterpreneur sore ini memuji cara kerja Duta Besar (Dubes) Tiongkok.
"Ini yang saya lihat dubes yang ini sekali ya China (Tiongkok). Mereka datang itu betul-betul menjual," ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi dalam pertemuan yang dilakukan di Rumah Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (30/5/2014).
Bakal calon presiden ini mengaku tidak heran apabila produk-produk Tiongkok bisa tersebar di berbagai belahan dunia, termasuk Eropa.
"Mereka itu bukan mempromosikan. Itu yang luar biasa sehingga produk mereka ada semua sampai pelosok Eropa Timur, Afrika. Itulah keaktifan mereka, selain promosi, juga memasarkan," kata Jokowi.
Berdasarkan fakta itu, mantan Wali Kota Solo ini berharap nantinya para Dubes Indonesia untuk negara-negara lain bisa lebih aktif memasarkan produk Indonesia.
"Hal-hal seperti ini saya kira produk kita punya kompetitif di luar. Produk-produk rakyat bisa saja kita jual ke Afrika, Eropa timur. Tapi ini perlu sebuah organisasi yang baik," kata Jokowi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar