Jumat, 30 Mei 2014

Banjir Orasi Warnai Deklarasi Relawan Jokowi-JK di Jombang

Banjir orasi mewarnai deklarasi relawan pendukung pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) dengan nama Almisbat (Aliansi Masyarakat Sipil Untuk Indonesia Hebat) Jombang, di taman Stadion Merdeka, Jombang, Kamis (29/5/2014) malam.
Disebut banjir orasi karena dalam acara itu banyak menampilkan orasi dari pendukung, mulai perwakilan 5 parpol hingga orasi dari mahasiswa dan masyarakat sipil.
Selain orasi, juga diisi nobar film tentang Jokowi, mulai dari kecil hingga menjadi gubernur DKI Jakarta.
Acara yang digelar secara lesehan itu diawali pembacaan puisi oleh Bambang Ekalaya, seniman asal Magelang.
Bambang membacakan dua puisi yang bertema tentang kejayaan nusantara.
Lantunan puisi juga dibawakan Ketua DPC PDIP Jombang, Sumrambah.
Usai berorasi tentang dukungan terhadap pasangan Jokowi-JK, Sumrambah membacakan puisi karya Denny JA berjudul Perjanjian dengan Jokowi-JK.
"Bertarung di pemilu kami merapat disisimu. Bahkan sebelum kalian resmi bersua, dukungan kami sudah menggema," teriak Sumrambah saat membaca puisi.
Selanjutnya, masing-masing perwakilan parpol pengusung Jokowi-JK di Jombang diberi kesempatan memberikan orasi politik di hadapan ratusan massa.
Kemudian sejumlah aktivis mahasiswa, dan ditutup orasi dari masyarakat sipil.
Ketua Alimisbat Jombang, Suwito, saat membacakan teks deklarasi mengatakan, dukungan terhadap Jokowi-JK merupakan pilihan sadar yang mereka lakukan.
"Apa yang kami lakukan adalah demi kemajuan bangsa dan rakyat Indonesia tercinta," kata aktivis 1998 yang akrab disapa Pay ini.
Pay juga mengatakan, dukungan terhadap Jokowi-Jk itu ia lakukan setelah menelaah, meninjau, serta menimbang jejak rekam dan visi-misi kedua pasangan calon tersebut.
"Jika pasangan Jokowi-JK terpilih dalam pilpres 9 Juli, kami berkomitmen untuk secara aktif menjaga, mengawal dan mengkritik secara konstruktif bila dipandang perlu," pungkasnya.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar