Jumat, 30 Mei 2014

Eks Ketum PAN Soetrisno Bachir Dukung Jokowi-JK

Sejumlah pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Jaringan Nasional Relawan Aliansi Mahasiswa dan Pemuda untuk Jokowi-JK (Aswaja) mendeklarasikan mendukung Jokowi-Jusuf Kalla. Termasuk dukungan diberikan oleh mantan Ketua Umum PAN Soetrisno Bachir.
Dukungan itu dilakukan dalam Deklarasi Aswaja di Jalan Anyer, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (30/5/2014). Hadir dalam deklarasi ratusan mahasiswa dan pemuda dari berbagai unsur dan latar belakang serta pengusaha Soetrisno Bachir.
Alasan lain mengapa Aswaja mendukung Jokowi-JK, sebab Jokowi bukan bagian dari kelompok yang mengaku Islam yang punya tujuan mendirikan negara Islam. Jokowi juga bukan dari orang yang mengaku Islam tapi suka menebar teror dan kebencian.
"Jokowi-JK juga bukan bagian dari kelompok Islam yang sesuka hatinya mengkafirkan saudaranya sendiri. Jokowi-JK bukan bagian dari segelintir Islam yang membawa ayat-ayat Tuhan untuk menipu rakyat," demikian beberapa butir manifesto Jaringan Aswaja yang dibacakan dalam acara deklarasi.
Selain itu, "kami yakin Jokowi-JK akan terus melakukan reformasi birokrasi dan penegakan hukum yang berkeadilan, di samping punya komitmen kuat melestarikan budaya lokal dan nasional," tambah Koordinator Nasional Aswaja Arief Rachman.
Soetrisno Bachir optimistis Jokowi akan terpilih jadi presiden, sebab dialah sosok yang selama ini didambakan rakyat. "Pemimpin yang betul-betul merakyat hanya Jokowi," katanya.
Dia mengharapkan para mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam Jaringan Nasional Relawan Aswaja tetap semangat dalam bekerja untuk mendukung Jokowi-JK demi Republik Indonesia.
Soetrisno Bachir juga meyakini Jokowi-JK akan selalu berpihak dan menjalankan atau menerapkan ekonomi kerakyatan.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar