Jumat, 30 Mei 2014

Tanggapan Jokowi Atas Pelaporan Rekening Donasi ke KPK

Pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla dilaporkan Lembaga Swadaya Masyarakat Progress 98 ke Komisi Pemberantasan Korupsi, Jumat 30 Mei 2014. Ketua Progress 98, Faizal Assegaf, mengungkapkan dasar pelaporannya adalah pembukaan rekening bank oleh pasangan Jokowi-JK untuk menampung dana sumbangan dari masyarakat.
Menanggapi hal itu, Jokowi mengatakan laporan itu merupakan suatu bentuk kampanye hitam dari lawan politik.

Menurut Jokowi dalam suasana politik yang sangat panas, hal apapun akan dilakukan oleh lawan politik untuk menjatuhkannya.
"Itu semua digunakan untuk menjatuhkan dan menjelekkan, kalau saya tidak apa-apa," kata Jokowi di Jalan Subang Menteng Jakarta Pusat, Jumat (30/5/2014).
Menanggapi laporan itu, Jokowi dan tim kuasa hukumnya akan segera melakukan pedalaman. Menurutnya apabila benar laporan itu ditujukan untuk menjatuhkan dirinya, maka orangnya akan dikejar dan diserahkan kepada pihak berwajib untuk diproses secara hukum.
"Saya belum mengerti. Kalau memang itu menjelekkan dan orangnya jelas, akan saya kejar," ujarnya.
Jokowi yakin apa yang diperbuatnya benar dan tidak melanggar hukum. Karena menurutnya rekening bank yang dibuka atas nama Jokowi dan Jusuf Kalla dan dananya untuk kampanye.
"Masa buka rekening melanggar, itu jelas atas nama Jokowi-JK. Itu untuk dana kampanye," katanya.  [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar