Jumat, 30 Mei 2014

Purnawirawan Gelisah, Sebab Ada Seseorang Yang Dipecat dari TNI Ingin Jadi Presiden.

Ratusan purnawirawan TNI menyatakan dukungannya kepada Joko Widodo-Jusuf Kalla. Wasekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan bergabungnya purnawirawan TNI sebagai harapan Indonesia yang lebih baik dibawah kepemimpinan perubahan Jokowi-JK.
"Para purnawirawan Saptamargais tersebut melihat bahwa Indonesia memerlukan pemimpin yang mampu memberikan arah perjalanan bangsa dengan kepemimpinan Trisakti sebagaimana ditunjukkan Jokowi," kata Hasto ketika dikonfirmasi, Jumat (30/5/2014).
Hasto mengatakan di antara para purnawirawan, memang ada yang gelisah. Sebab terdapat seseorang yang sudah diberhentikan dari TNI berambisi menjadi presiden.
"Ada seseorang yang sudah diberhentikan dari TNI melalui Dewan Kehormatan Perwira masih memiliki ambisi besar untuk memimpin Indonesia. Rekam jejak di masa lalu seolah tak jadi pertimbangan moral terhadap kualfikasi kepemimpinan Indonesia, kata salah satu jendral senior pendukung Jokowi," tuturnya.
Hasto mengatakan bergabungnya para purnawirawan ini sekaligus sebagai kontra strategi atas pergerakan kubu Prabowo yang memang dikenal dekat dengan militer. Hasto mengatakan perjuangan purnawirawan Jokowi-JK jauh lebih ideologis, dan mereka berdedikasi mewujudkan supremasi sipil.
"Namun di sisi lain, mereka juga terus memberikan masukan terhadap bagaimana meningkatkan ptofesionalitas TNI sebaga alat negara yang begitu dibanggakan untuk membela kepentingan Indonesia di dalam melindingi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia," ungkapnya.
Hasto mengatakan para purnawirawan tersebut memiliki cara berpikir yang strategis. "Kehadiran mereka tidak hanya meningkatkan moral perjuangan, Namun juga mampu memberikan aksi nyata di dalam menghadap berbagai gempuran kekuatan hitam yang mencoba menghadang Jokowi," imbuhnya.
Sebelumnya, sebanyak 170 Purnawirawan Jenderal TNI dan Polri menyatakan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla di Posko Pondok Bangsa Melawai, Jakarta Selatan, Selasa (27/05/2014).
Para Purnawirawan tersebut siap bekerja keras untuk memenangkan duet Jokowi-JK dalam Pilpres 2014. Dukungan tersebut merupakan langkah konkret untuk mendukung pemimpin yang mampu dan mau bekerja membawa kemajuan bangsa dan negara.
“Kami 170 Purnawirawan Jenderal TNI dan Polri siap bekerja keras memenangkan duet Jokowi-JK,” ujar Jenderal (Purn) Wiranto yang saat itu didaulat sebagai koordinator.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar