Senin, 05 Mei 2014

Pramono Anung: Siapapun yang Digandeng Jokowi, Pasti yang Terbaik

Siapapun tokoh yang akan digandeng Jokowi sebagai bakal cawapresnya, dipastikan akan bisa membantu pemenangan di pilpres dan akan mampu bekerja sama dengan di pemerintahan berikutnya.
Politisi senior PDI Perjuangan (PDIP), Pramono Anung menjelaskan, beberapa waktu terakhir ini, Jokowi memang mengunjungi sejumlah tokoh-tokoh Islam. Hal itu merupakan bagian dari komitmen kebangsaan Jokowi dalam memaknai relaitas bahwa mayoritas penduduk Indonesia memang warga beragama Islam.
"Tapi apakah itu diartikan beliau menggandeng tokoh Islam sebagai cawapres? Yang penting siapapun yang digandeng Pak Jokowi, akan bisa memenangkan pertarungan di 9 Juli," tegas Pramono Anung di Jakarta, Senin (5/5).
"Dan tak ada perbedaan dalam bekerja, seperti Pak Jokowi dengan Pak FX Rudi di Solo, dan Jokowi dengan Pak Ahok di Jakarta."
Dia melanjutkan PDIP dan Jokowi tak punya jarak dengan Islam tradisional. Bisa dilihat dari bagaimana dekatnya hubungan Megawati Soekarnoputri dan almarhum Gus Dur, atau Bung Karno dengan kakek Gus Dur.
"Dan suatu kegembiraan ketika Pak Jokowi meminta Ibu Khofifah Indar Parawansa jadi jubirnya. Proses ini bukan yang secara tiba-tiba, melainkan yang panjang secara kultural, tradisi," jelasnya.
Lalu terkait kunjungan Jokowi ke KH Maimun Zubaer, Ketua Majelis Syariah PPP, Pramono tak menolak atau mengiyakan bahwa itu sebagai sinyal PPP merapat ke Jokowi. Pramono menyatakan hal itu merupakan bagian dari komunikasi yang terjadi.
"Yang jelas kita membuka diri kepada siapapun, termasuk dengan PPP," tukasnya.  [beritasatu]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar