Senin, 05 Mei 2014

Jokowi Jadikan Pasar Cimanggis Percontohan Pasar Rakyat

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meninjau lokasi pembangunan Pasar Cimanggis, Setiabudi, Jakarta Selatan. Lokasi ini akan dijadikan percontohan pasar rakyat yang sedang digalakkan Pemprov DKI Jakarta.
Jokowi meninjau Pasar Cimanggis, sekitar pukul 15.30 WIB, Senin (5/5/2014). Jokowi meninjau bangunan yang baru jadi 70 persen itu sambil didampingi Kepala PD Pasar Jaya, Djangga Lubis.
Jokowi mengatakan, akan ada 208 kios dan 104 los di Pasar Manggis. Nantinya akan diprioritaskan bagi pedagang lama di Pasar Manggis tanpa dikenakan biaya bulanan.
"Ini sudah 70 persen. Targetnya sebelum lebaran sudah buka. Syukur-syukur sebelum puasa sudah buka. Gratis, hanya bayar 4-5 ribu perhari (untuk biaya pengelolaan pasar). Ini akan dijadikan percontohan untuk pasar lain," kata Jokowi.
Pasar itu dibangun sebanyak 3 lantai.  Kios dan los tersebut akan dibagi dua, pasar basah maupun pasar kering. Pasar ini akan dijadikan percontohan Pasar Rakyat. Pasar rakyat lainnya antara lain
Pasar Pesanggrahan, Pasar Kebon Bawang, Pasar Nangka Bungur, Pasar Kampung Duri.
"Cepat-cepatan lah kami. Supaya di sini jadi lebih baik, yang kedua, pedagang pasar dapat tempat berjualan. Ada tempat berjuaalan bagi petani, bagi nelayan, juga dapat tempat berjualan," kata Jokowi.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar