Senin, 05 Mei 2014

Jokowi Takut Tak Dapat Izin dari DPRD

Bakal calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan Joko Widodo (Jokowi) sampai saat ini masih belum memutuskan akan mengundurkan diri dari gubernur DKI Jakarta atau tidak. Bahkan ia sempat membentuk tim kajian hukum menentukan langkahnya.
Namun, menjelang pendaftaran capres dan wakilnya pada 18 Mei hingga 24 Mei 2014, Jokowi tengah menyiapkan langkah selanjutnya. Bahkan, dia mengungkapkan kini sedang menyiapkan surat untuk non aktif.
"Belum cuti. Baru disiapkan suratnya. Semuanya masih disiapkan untuk kepentingan capres. Sepertinya capres cuti atau non aktif? Kalau menurut UU itu non aktif," kata Jokowi di Pasar Manggarai, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (5/5/2014).
Jokowi sempat menyampaikan keinginannya untuk mundur sebagai gubernur DKI Jakarta. Namun, dia masih mengaku khawatir untuk mundur dari jabatannya karena dia harus mendapatkan persetujuan dari anggota DPRD DKI Jakarta.
"Kalo mundur itu diberi nggak oleh dewan. Kalau saya mundur diberi nggak? Dengan komposisi partai di DPRD, itu saya diberi nggak?," ujarnya.
Untuk diketahui, PDI Perjuangan pada periode 2009-2014 mendapatkan 11 kursi dari 94 kursi yang ada. Sedangkan kursi terbanyak dimiliki oleh Partai Demokrat, sebanyak 34 kursi. Lalu diikuti Partai PKS dengan 18 kursi.  [gib/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar