Senin, 05 Mei 2014

SDA sebut bukan cuma Jokowi yang salat di kamar Mbah Mun

Saat mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Anwar, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Minggu (4/5), bakal calon presiden PDI Perjuangan (PDIP) Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan perlakuan khusus dari Kiai Maimun Zubair (Mbah Mun), untuk menunaikan tugasnya sebagai umat Islam dengan melaksanakan salat Ashar. Jokowi menggunakan kamar Mbah Mun untuk melaksanakan ibadahnya.
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suryadharma Ali (SDA) menanggapi datar. Menurut SDA, hal itu merupakan yang biasa diberikan Kiai Maimun Zubair terhadap para tamunya.
"Oh itu biasa. Tempat khusus salat," kata SDA usai menghadiri rapat di Kemenko Kesra, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (5/5/2014).
SDA menilai tidak ada yang perlu dipersoalkan mengenai tempat salat yang diberikan Mbah Mun terhadap Jokowi. "Memang yang ada yang tersedia ruang itu," katanya.
SDA pun membantah mengenai kabar jika cuma Jokowi yang diperkenankan melaksanakan salat di kamar Mbah Mun. "Ah enggak sama-sama," ujarnya sambil bergegas menuju mobil.
Sebelumnya saat mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Anwar, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Minggu (4/5), Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan perlakuan khusus dari Kiai Maimun Zubair (Mbah Mun). Setelah makan, Mbah Mun mempersilakan Jokowi masuk ke sebuah ruangan untuk menunaikan ibadah salat Ashar.
Ketua DPP PKB, Marwan Jafar mengatakan, ketika Jokowi minta izin untuk salat, Mbah Mun mempersilakan menggunakan kamarnya. Sedangkan dia dan Ketua DPP NasDem, Effendi Choiri mengatakan juga minta izin salat tapi dipersilakan di ruangan lain.
"Iya benar, hanya Jokowi yang dipersilakan menggunakan ruangan Mbah Mun," kata Marwan yang ikut dalam kunjungan Jokowi ke Ponpes Al Anwar. [war/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar