Senin, 05 Mei 2014

Jokowi Cari Cawapres Yang Senang Kerja di Balik Meja

Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan, Joko Widodo, mengaku sudah mengantongi calon wakil presiden yang bakal mendampinginya di Pilpres 2014 mendatang. Tapi lagi-lagi, Jokowi, sapaan Joko Widodo, enggan mengungkapkan namanya.
Sama seperti sebelumnya, Jokowi hanya memberikan bocoran kriteria cawapres yang dia inginkan. Seperti, memiliki kesenangan yang berbeda utamanya soal kerja (meskipun hanya sebaas kreiteria tetapi sulit diingkari bahwa yang dimaksud Jokowi adalah Mahfud MD sekaligus mencampakkan Jusuf Kalla dari perkiraaan sebelumnya).
Dengan demikian akan menciptakan kombinasi yang ideal.
"Sebaiknya memang kombinasi yang saling mengisi. Kalau yang satu senang di lapangan yang satu jangan meninggalkan kantor. Misalnya seperti itu," kata Jokowi di Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (5/5/2014).
Sejumlah survei, menyebut Jokowi paling ideal berpasangan dengan Jusuf Kalla dan Mahfud MD. Tapi mantan wali kota Solo ini tak akan mengikuti hasil survei, karena menurutnya perhitungan kemenangan dalam Pilpres bukan kinerja dalam kepemimpinan.
"Jusuf Kalla dan Mahfud itu hanya sebuah gambaran. Tapi kebutuhan tidak hanya dari survei, masalah itu kan hanya masalah bisa menang kalau dengan dia, tapi kan pasca itu juga harus dihitung. Artinya ada gak kecocokan? chemistry nya? saling mengisi menutupnya? dan banyak hal," tutupnya.  [lia/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar