Senin, 05 Mei 2014

Dubes Palestina: Rekam Jejak Jokowi Bagus

Joko Widodo (Jokowi) malam ini melakukan pertemuan dengan 14 duta besar (dubes) dari negara di Timur Tengah. Dalam pertemuan itu, Jokowi dicecar pertanyaan terkait pencapresan dirinya.
Dubes asal Palestina, Fariz N Mehdawi, yang ikut dalam pertemuan itu mengatakan, dirinya bersama dubes lain menghormati langkah Jokowi untuk mencapreskan diri. Dia menilai, Jokowi memiliki rekam jejak kinerja yang bagus, baik saat menjadi Wali Kota Solo maupun Gubernur DKI Jakarta.
"Kami menghormatinya. Mengenai pencalonan sebagai presiden, saya menilai itu bagus karena dari rekam jejaknya memimpin Solo dan sekarang DKI Jakarta. Jadi saya mendukung saja," ujar Fariz di restoran Kunstkring, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (5/5/2014) malam.
Namun, saat ditanya apakah dia mendukung Jokowi dalam Pilpres kali ini? Fariz tidak membenarkan. Menurutnya, semua bakal calon yang sudah tampil memiliki kualitas yang bagus.
"Saya tidak punya hak pilih, jadi semua kandidat saya dukung," kata Fariz.
Mendengar jawaban Fariz, Jokowi yang berada disampingnya langsung tersenyum. "Nah itu dia, bagus itu jawabannya," kata Jokowi.
Usai melakukan pertemuan, Jokowi bersama para duta besar melakukan foto bersama. Bahkan usai sesi fot 'resmi', hampir semua dubes 'berebutan' untuk berfoto bersama Jokowi. Mereka satu persatu bergantian untuk diabadikan gambarnya melalui ponsel masing-masing.
Sebelumnya, Jokowi mengatakan, pertemuan dengan 14 dubes dari negara Timur Tengah itu membicarakan banyak hal, terutama menyangkut masalah perkotaan. Namun, Jokowi yang saat itu hadir sebagai Gubernur DKI Jakarta mengatakan dirinya juga dicecar mengenai pencapresan dirinya.
"Kita bicara banyak hal, terutama mengenai Jakarta, problem Jakarta tapi beliau-beliau juga menanyakan mengenai perpolitikan Indonesia nanti seperti apa," kata Jokowi.
"Ada yang tanya tadi, cawapresnya siapa, ya saya jawabnya ya belum," tanbah Jokowi tamg terlihat mengenakan kemeja batik warna cokelat itu.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar