Senin, 05 Mei 2014

SDA Yakin Mbah Mun Tetap Dukung Prabowo

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali enggan mempersoalkan pertemuan antara bakal calon presiden dari PDI-P Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Dewan Syariah PPP Kiai Maimun Zubair pada Minggu (4/5) kemarin. Menurutnya, meski Jokowi bersilaturahmi dia yakin Mbah Mun tetap mendukung Prabowo Subianto sebagai capres.
"Yang saya tahu arah aspirasi Mbah Maimun itu sudah jelas, yaitu kepada Bapak Prabowo, itu sudah jelas," kata Suryadharma usai menghadiri rapat di Kemenko Kesra, Jalan Medan Merdeka Barat Jakarta Pusat, Senin (5/5/2014).
Pertemuan itu dinilai lumrah sehingga tidak perlu dibesar-besarkan. Pertemuan itu biasa dilakukan untuk menjaga komunikasi antara sesama tokoh yang sudah biasa dilakukan Kiai Maimun.
"Jadi artinya kalau beliau memilih Prabowo, bukan berarti memusuhi yang lain, bukan berarti juga menghentikan silaturahmi dengan yang lain. Jadi itu sesuatu yang lumrah dilakukan oleh para ulama," ujarnya.
"Ya Mbah Maimun itu kan seorang kiai, seorang ulama, yang tidak pernah memilih-milih tamu. Ini kelebihan ulama. Tidak pernah memilih-milih tamu. Tetapi seorang ulama itu punya instingnya sendiri, punya pilihannya sendiri, punya pandangan sendiri. Kalau dia telah memilih si a, tidak berarti dia memusuhi si b. Kalau dia memilih si a, bukan berarti dia menutup silaturahmi dengan si b, c dan lainnya," imbuhnya.
Akhir pekan lalu, Jokowi safari politik keliling Jawa Timur dan Jawa Tengah. Jokowi bertemu sejumlah kiai salah satunya dengan Kiai Maimun Zubair.  [has/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar