Senin, 05 Mei 2014

PKB Tunggu Waktu untuk Resmi Nyatakan Dukung Jokowi

Dua elite Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), terus mendampingi bakal calon presiden Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Joko Widodo dalam silaturahmi dengan sejumlah tokoh Islam di Jawa Tengah dan Jawa Timur.
Kehadiran Ketua DPP PKB Marwan Djaffar dan Wasekjen PKB Fathan Subchi tersebut ternyata atas perintah ketua umum PKB Muhaimin Iskandar.
"Saya ditugaskan kesini oleh ketua umum untuk mengikuti Jokowi sowan ke tokoh-tokoh bangsa, ke kiai-kiai," ujar Marwan kepada wartawan di Yogyakarta kemarin.
Menurut Marwan walau partainya belum mendeklarasikan dukungannya kepada Jokowi, internal PKB seluruhnya telah bulat dan sepakat untuk mendukung Jokowi pada Pilpres 2014 nanti.
"Seluruh pengurus baik itu di pusat dan daerah sudah solid, semuanya kompak dan telah sepakat. Solid dibawah komando Pak Muhaimin Iskandar," kata Marwan.
Kemungkinan koalisi antara PKB dan PDIP pun mulai tampak setelah Jokowi menunjuk Khofifah Indar Parawansa sebagai jubir diluar internal partai berlambang banteng moncong putih itu. Menurut Marwan agar kader di daerah tahu akan manuver politik PKB ini, maka akan dilakukan sosialisasi dalam waktu dekat.
"Tentu nanti akan ada sosialisasi dan ada instruksi, ada pembicaraan secara lebih dalam. Tapi saya kira semua wilayah, seluruh Indonesia, solid mendukung, saya yakin seyakin-yakinnya," lanjutnya.  [tribunnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar