Senin, 05 Mei 2014

Cawapres Jokowi Tunggu Mandat Megawati

Bakal calon presiden (capres) dari PDIP Joko Widodo (Jokowi) diyakini tidak bisa menentukan sosok yang akan mendampinginya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.
Pakar komunikasi politik UI Ade Armando di Jakarta, Minggu (4/5/2014), mengatakan penentuan sosok calon wapres untuk Jokowi harus menantikan keputusan internal partai dan mandat Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.
Menurut Ade, berbagai pertemuan antara Jokowi dan tokoh nasional tidak bisa dilepaskan dari upaya lobi politik dengan melakukan silaturahim ke sejumlah tokoh.
"Segala kemungkinan politik bisa saja terjadi jelang Pilpres Juli 2014," kata dia.
Pada Sabtu (3/5/2014), Jokowi bertemu dengan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad di ruang tunggu VIP Bandara Adisucipto, Yogyakarta.
Abraham mengaku tak sengaja bertemu Jokowi karena baru saja selesai memberi kuliah umum di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dan sedang menunggu pesawat ke Jakarta.
Sebelumnya, Jokowi juga bertemu Wakil Presiden RI periode 2004-2009 Jusuf Kalla (JK) di ruang tunggu VIP Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Pertemuan itu menurut keduanya juga tak disengaja.
Saat itu JK juga sedang menunggu pesawat untuk datang ke acara Palang Merah Indonesia (PMI) di Semarang, Jawa Tengah.  [Henri Salomo/metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar