Senin, 05 Mei 2014

Kata Survei, Warga NU Tinggalkan Jokowi, Pilih Prabowo

Lembaga Survei Nasional (LSN) merilis hasil survei tentang pilihan politik warga NU. Mayoritas memilih Capres Prabowo Subianto ketimbang Jokowi.
LSN melakukan survei ini lantaran sepak terjang Jokowi belakangan yang rajin menyambangi pesantren untuk mencari dukungan warga NU. Walau sudah berusaha, namun berdasarkan survei LSN, warga NU lebih condong ke Prabowo Subianto.
"Sebanyak 32,5% mengaku akan memilih Prabowo Subianto. Sedangkan bakal Capres PDI Perjuangan Jokowi hanya dipilih oleh 22,1% responden," jelas Direktur Eksekutif LSN Umar S Bakry dalam keterangan pers yang diterima, Senin (5/5/2014).
Ada tiga capres yang disurvei, satu lagi Aburizal Bakrie. Tingkat keterpilihan Aburizal di kalangan warga NU berdasarkan survei LSN 15,5% responden. Sementara sebanyak 29,9% responden menyatakan “tidak tahu” atau belum punya pilihan
Survei LSN dilakukan kepada pemilih yang sudah masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT). Jumlah sampel sebesar 1230 responden yang diperoleh menggunakan teknik ambang berjenjang (multistage random sampling).
Batas kesalahan (margin of error) survei ini adalah 2,8% dan pada tingkat kepercayaan (level of confidence) 95%. [gus/inilah]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar