Senin, 05 Mei 2014

Mbah Dim Minta Jokowi Tetap 'Membumi' Seperti Bung Karno

Bakal calon presiden usungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Joko Widodo, diminta mengkhayati ikhtiar perjuangan Presiden pertama RI, Bung Karno.
Permintaan tersebut, diutarakan KH Dimyati Rois, pemimpin Pondok Pesantren Al Fadhlu Wal Fadhillah asuhan KH Dimyati Rois, Kaliwungu, Kendal, saat dikunjungi sosok yang tenar disapa Jokowi tersebut, Minggu (4/5/2014) malam.
"Kehadiran saya di sini adalah, untuk menjalin silaturahmi dengan Mbah Dim (sapaan Dimyati Rois- red). Mengenai pencalonan, saya hanya menjalankan ikhtiar, Allah yang menentukan," ujar Jokowi.
Sang tuan rumah menyambut tamu dengan ramah tamah khas santri, yakni penyampaian wejangan rohani. Mbah Dim meminta agar Jokowi tetap membumi.
"Keyakinan itu yang penting. Seperti dulu Bung Karno yang berkat keyakinannya kepada Allah, bisa selamat dari hukuman mati Belanda," tutur Mbah Dim, ulama yang asli Brebes ini.
Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumolo, Wasekjen Ahmad Basarah , Fatkhan subekhi dan Marwan Djafar dari PKB, dan Effendi Choiri sebagai perwakilan Partai Nasdem.
Kehadiran Jokowi di Ponpes Al Fadhillah hanya berlangsung setengah jam, lantaran dia harus segera kembali ke Jakarta.  [tribunnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar