Senin, 05 Mei 2014

Jokowi Punya Jubir Internal dan Luar Partai

Setelah mengunjungi kediaman Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa di Jemursari 24, Wonocolo, Surabaya, Jawa Timur, Joko Widodo  meminta langsung kepada Khofifah untuk menjadi juru bicara (jubir) dirinya yang sudah mendeklarasikan diri sebagai capres.
Menanggapi hal itu, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo mengatakan, masih ada sejumlah tokoh lain yang dijadikan jubir untuk bakal calon presiden Jokowi. Tjahjo mengatakan, nama Khofifah sendiri sudah dicalonkan menjadi jubir sejak lama. Soal alasannya mengapa Khofifah dijadikan jubir, dia menyerahkannya kepada Jokowi.
Sementara untuk internal, Tjahjo mengatakan dirinya dan Ketua Badan Pemenangan (BP) Pemilu PDI Perjuangan Puan Maharani, juga sudah didaulat menjadi jubir Jokowi.
"Kalau internal yang sudah ditunjuk Bu Megawati, mbak Puan sama saya, mewakili partai," kata Tjahjo kepada wartawan di Bandara Ahmad Yani, Semarang, Senin (5/5/2014), dini hari.
Lebih lanjut dirinya menyebutkan, fungsi jubir untuk pencapresan Jokowi juga akan diberikan bagi rekanan koalisi. Jubir ini pun terpisah dengan PDI Perjuangan, namun tetap saling berkordinasi.
"(Eksternal) Baru kita tunjuk Khofifah. Nasdem sudah ada ditunjuk (orang lain)," lanjutnya.
Sebelumnya diberitakan, saat melakukan kunjungan ke kediaman Khofifah, Jokowi yang memberikan sambutan mengumumkan penunjukan Khofifah sebagai jubirnya.
Pengumuman tersebut langsung disambut tepuk tangan kader Muslimat NU yang hadir. Penunjukan tersebut diakuinya sebagai dasar pertemanan kedua sahabat lama tersebut.
"Mbak Khof (Khofifah) kebetulan berkenan rawuh (hadir). Beliau menyanggupi saya beri amanah menjadi juru bicara bagi Jokowi," kata Jokowi dihadapan ratusan kader Muslimat NU.  [tribunnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar