Rabu, 30 April 2014

Soal UN SMP di Yogyakarta Direvisi karena Ada Nama Jokowi

Lembar soal Ujian Nasional (UN) 2014 tingkat SMP sederajat, direvisi lantaran memuat tentang Gubernur DKI Jakarta Joko "Jokowi" Widodo.
Revisi tersebut sesuai instruksi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan untuk mengganti soal UN SMP yang menyebut nama Jokowi.
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Baskara Aji mengatakan, soal UN SMP sederajat di DIY juga termasuk ikut direvisi.
Itu lantaran dari informasi yang ia terima, materi soal mata pelajaran Bahasa Indonesia memuat nama Jokowi.
Untungnya, soal UN tingkat SMP sederajat untuk DIY belum dikirim dari percetakan, sehingga Disdikpora tak perlu repot kembali mengirim ke percetakan.
"Saya sudah cek langsung ke percetakan, kami akan terima hasil yang sudah final," ujar Aji, Selasa (29/4/2014). Ia mengatakan penggantian soal dilakukan di percetakan.
Untuk DIY, soal UN tingkat SMP dan MTs akan didistribusikan Kamis (1/5/2014) dari percetakan di Semarang, Jawa Tengah, ke gudang penyimpanan Disdikpora DIY. Pada pelaksanaan UN kali ini 70 SMP penyelenggaraan UN bergabung ke sekolah lain.
Data Dinas Dikpora DIY menyebut, sebanyak 46.560 siswa dari 521 SMP dan MTs di DIY akan mengikuti UN yang digelar Senin (5/5) hingga Kamis (8/5). Tidak semua sekolah tersebut menyelenggarakan ujian sendiri.  [tribunnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar