Rabu, 30 April 2014

Apa Visi Misi Jokowi di Bidang Ekonomi? Ini Jawaban PDIP

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjawab mengenai visi misi yang akan dibawa oleh Jokowi sebagai capres PDIP. Secara makro, visi misi tersebut mengarah pada konsep Trisakti Bung Karno.
Menurut politisi PDIP, Arif Budimanta, PDIP telah berdiskusi dengan Jokowi mengenai konsep dan visi misi di bidang ekonomi. Dua hal utama yang menjadi konsen adalah kemandirian ekonomi dan membangun martabat bangsa.
"Kita sudah hampir selesai, sudah 95 persen. Lima persen hanya penghalusan kata bahasa. Kami ingin capai cita-cita Trisakti, mandiri secara ekonomi dan membangun Indonesia bermartabat," kata Arif di hotel Kempinsky, Rabu (30/4/2014).
Saat ditanya bagaimana mengimplementasikan hal tersebut, Direktur Eksekutif Megawati Institute tersebut menjawab hanya ada dua jalan yakni peningkatan daya saing dan peningkatan produksi.
Mengenai peningkatan daya saing, Arif mengatakan Sumber Daya Manusia (SDM) harus ditingkatkan sehingga SDM yang masuk dalam dunia kerja semakin meningkat kompetensinya. Hal tersebut terkait persiapan jelang pasar bebas ASEAN 2015, di mana SDM Indonesia harus bersaing dengan SDM asing.
"Tentu saja posisi utama adalah daya saing. Mengenai SDM, orang-orang yang akan masuk dalam dunia kerja harus ditingkatkan kompetensinya," katanya.  [tribunnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar