Rabu, 30 April 2014

PDIP Ingin Koalisi dengan PKB Segera Terwujud

Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan Eriko Sotarduga tak menampik adanya penjajakan dan komunikasi untuk membangun koalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Bahkan penjajakan ini hampir final karena PDIP pun menginginkan kerja sama dengan partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar itu.
"Tentunya diharapkan (kerja sama) selama 5 tahun (berjalan) dengan harmoni. Dimana PKB sudah menunjukkan selama ini di dalam koalisi pemerintahan saat ini. Tentunya PDI Perjuangan/Pak Jokowi Capres kita berharap dapat segera terwujud," jelas Eriko seperti yang dilansir RM Online (Grup JPNN.com) Selasa (29/4/2014).
Saat ini, PDI Perjuangan dikabarkan hampir pasti akan berkoalisi dengan PKB. Bahkan, partai ini disebutkan sudah merekomendasikan nama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Wakil Ketua Umum PKB Rusdi Kirana, mantan Wapres Jusuf Kalla, dan mantan Ketua MK Mahfud MD ke PDIP untuk dipilih menjadi Wakil Presiden Joko Widodo.
"Sekali lagi ini tentu keputusannya di sahabat kami di PKB. Tentunya kita berharap dan berdoa hal ini tidak terlalu lama lagi bisa terwujud," sambungnya.
Sementara soal siapa yang akan cawapres, dia menjelaskan, hal itu menjadi kewenangan Megawati Soekarnoputri, Jokowi, dan partai koalisi yang akan memutuskan.
"Mengenai cawapres, tentu ini ranah Ketua Umum dan Pak Jokowi yang tentu pasti dibicarakan dengan Nasdem maupun siapapun yang bersama-sama kami dalam mengusung capres dan cawapres," demikian Eriko.  [rmo/jpnn]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar