Rabu, 30 April 2014

Jokowi Akui Tidak Paham Semua Bidang Pemerintahan

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku dirinya tidak memahami semua bidang pemerintahan di Provinsi DKI Jakarta sehingga memerlukan konsultan untuk memberikan pendampingan di setiap program pemerintahan yang ada.
"Jadi kan tidak semua bisa kami kuasai. Tapi kalau didampingi ini lebih enak. Kalau saya dikit-dikit suruh bicara materi yang ada itu saya tidak kuasai kan deg-degan. Tapi kalau diberi pendampingan, dapat memutuskan, gampang mengeksekusi," ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi usai menghadiri acara Ikatan Konsultan Seluruh Indonesia yang digelar di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (30/4/2014).
Jokowi mengatakan, dengan adanya pendampingan dari konsultan, tentu dirinya mampu memutuskan suatu program pemerintahan yang tidak dimengerti lantaran sudah mendapatkan materi yang lengkap dari para konsultan.
"Jadi bisa memutuskan, keputusan, membuat kebijakan, mengeksekusi itu jadi lebih gampang. Karna angka-angkanya disitu sudah jelas," tutur Jokowi.
Selain itu, Jokowi mengatakan manfaat menggandeng para konsultan tersebut membuat dirinya mampu melakukan manajemen kontrol di setiap program pemerintahan yang tengah berjalan.
"Ya ini ada bidang-bidang di pemerintahan yang kami itu perlu di dampingi. Sehingga ada pengalawan, ada manajemen control, ada super visinya. Kemudian penyiapan-penyiapan mengenai fisibilities study tadi. Mengenai engineering itu sebaiknya diberikan pada konsultan," kata bakal calon presiden dari PDI Perjuangan ini.  [tribunnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar