Rabu, 30 April 2014

Cawapres Jokowi Sebelum Tragedi Peringatan Mei 98

PDI Perjuangan masih merahasiakan kapan waktu mereka akan mengumumkan cawapres pendamping Jokowi. Namun PDIP sudah mengantongi tiga nama cawapres yang akan dipilih.
Sejumlah elite PDIP memberikan sinyal jika pengumuman cawapres itu akan dilakukan pada Jumat sama seperti pengumuman Jokowi menjadi capres.
Politikus PDIP Fahmi Habcy mulai buka-bukaan soal kapan waktu yang akan dipilih untuk mengumumkan cawapres pendamping Jokowi.
Dia mengakui minggu kedua Mei 2014 akan dipilih sebagai waktu mengumumkan cawapres PDI Perjuangan. Namun Fahmi tak mau menyebutkan kapan waktu pasti tersebut.
"Mudah-mudahan sebelum peringatan kerusuhan Mei 98 nantiPDI Perjuangan telah memutuskan cawapresnya. Yang penting publik mempersiapkan diri dan merenungi apakah ingin kerusuhan Mei 98 terulang lagi di masa datang jika salah milih presiden," ujar Fahmi kepada INILAHCOM, Rabu (30/4/2014).
Seperti diketahui, tragedi kerusuhan Mei 1998 saat terjadi transisi pemerintahan terjadi pada 13-15 Mei 1998. Jika dikaitkan dengan Jumat yang disebut-sebut akan dipilih sebagai waktu untuk mengumumkan cawapres, maka Jumat yang dipilih adalah tanggal 9 Mei 2014.
Namun jika PDIP memilih waktu setelah peringatan tragedi 1998, maka Jumat yang dipilih adalah pada 16 Mei 2014.  [jat/inilah]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar